Skip to main content

Penyakit Pada Kelinci Menurut Kotoranya

Cara Beternak Kelici yang Sukses , pada kesempatan kali ini penulis akan menuliskan wacana bagaimana cara melihat suatu penyakit pada kelici menurut jenis - jenis kotoranya, dan berikut penjelasanya.

A. Kotoran kelinci berbentuk bulat, berwarna kecoklatan hingga hitam, kering dan tidak berbau.

Kotoran ini lah yang mengambarkan kelici dalam kondisi sehat, dan kotoran ini mencirikan anda talah memberi pakan yang baik untuk kelici peliharaan anda.

B. Kotoran sangat keras dan kering dengan ukuran lebih kecil dari biasanya.

Kotoran ibarat inilah yang mengambarkan kelinci peliharaan anda kurang serat dalam dukungan pakanya, oleh lantaran itu sistem pencernaanya melambat dan kondisi ini biasa kita sebut dengan sembelit pada kelinci.pada ciri fisiknya perut kelinci terlihat ibarat membuncit dan bila dirama pada penggalan perut akan terasa sangat keras, kotoran yang berbentuk kecil disebabkan oleh nafsu makan kelinci yang menurun dan tidak sebanding dengan kotoran yang akan di keluarkanya, kondisi sperti ini bila dibiarkan terus menerus tanpa adanya penanganan maka akan berakibat fatal, kotoran kelinci pada tahap yang fatal akan mengeluarkan ibarat jelly , dan sanggup menimbulkan maut pada kelinci, solusinya ialah kita harus memberi asupan pakan yang mengandung serat dan segeralah memilah pakan kelici supaya berfariasa yang sanggup membangkitkan nafsu makan kelici lagi.

C. Cair (Mencret).

Kotoran ibarat ini biasanya berwarna kehijauan dan berbau, biasanya kelinci yang rentan terkena diare ialah kelinci yang berusia 3 bulan kebawah , penyakit diare pada kelinci disebabkan oleh dukungan pakan yang terlalu banyak mengandung air dan gas atau pada tanaman yang banyak mengandung rongga dan getah juga sanggup menjadi penyebat terjadinya diare pada kelinci, pada panyakit yang ke tiga ini sangat sulit disembuhkan, kotoran yang berbentu cair akan mengotori beulu kelinci sebaiknya anda rajin membersihkan kelinci dan kandangnya.dan Solusinya adalah hentikan dukungan pakan yang banyak mengandung air dan gas dan pakan yang menimbulkan diare pada kelinci, kelinci dengan penyakit diare sanggup juga diberi obat diare untuk insan misalnya diapet, namun ada cara tradisionalnya berupa dukungan pakan pucuk jambu biji muda selain itu beberapa peternak kelinci juga menawarkan rumput kering / layu untuk kelinci untuk mengurangi diarenya, anda juga sanggup menawarkan pijatan memakai minyak kayu putih dengan bawang putih yang di pijat di baian perut kelinci adapun ramuan lainya memakai perasan kunyit yang di berikan memakai suntikan namun tidak memakai jarum atauput dengan pipet / sedotan yang di masukan kedalam ekspresi kelinci.


Sekian artikel dari aku wacana Jenis Jenis Penyakit Pada Kelinci dan Obatnya, Semoga bermanfaat ya.


Deskripsi : Cara beternak puyuhusaha puyuhpeluang perjuangan ternak puyuhbisnis puyuhcara beternak burung puyuhbeternak puyuhpakan burung puyuh ,makanan puyuhobat puyuhobat burung puyuhmanfaat puyuhmanfaat burung puyuhmerawat puyuhmerawat burung puyuhperawatan burung puyuhmesin penetasmesin penetas telurmesin tetas,  jenis jenis puyuhjenis jenis purung puyuhciri ciri puyuhpuyuh unggulanpuyuh bagusvitamin puyuhvitamin telur puyuhvitamin pada puyuhproduktivitas telurproduktivitas puyuhresep masakan dari puyuh,cara beternak bangkokayam bangkokusaha ternak bangkokbisnis ayam bangkokayam bangkok bagusciri ayam bangkokayam bangkok unggulayam aduanpakan ayam bangkokjamu ayam bangkokobat ayam bangkokmerawat bangkokperawatan bangkok.cara merawat kelinci , penyakit kelincibeternak kelincibudidaya kelincikelincibudidaya belutbeternak belut , Burung KenariBudidaya Burung Kenari,Cara Beternak KenariCara Budidaya KenariBeternak KenariCara Beternak Burung KenariCara Merawat Burung Kenarikenari.

Comments

Popular posts from this blog

10 Jenis Jambu Air Terpopuler Di Indonesia

Jambu air yakni salah satu jenis buah yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Menurut Mas Par gerbang pertanian selain rasanya yang manis, kesejukan jambu air sangat menjadi pengecap selalu ketagihan. Katanya, jambu air itu berasal dari daerah Indo-Cina dan Indonesia ini terbukti dari banyaknya jenis jambu air yang tumbuh subur di Indonesia. Bukan hanya jenisnya tetapi memang tanaman jambu air sangat banyak ditemukan di daratan nusantara ini.   Jambu air berbentuk menyerupai lonceng di pecahan ujungnya terdapat mahkota atau kelopak buah. Warna buah ini bermacam-macam mulai dari putih, hijau, hijau kekuningan, merah muda, merah terang, hingga merah gelap. Kulit pecahan luarnya mengkilap menyerupai dilapisi lilin. Daging buahnya berwarna putih mengandung banyak air dan permukaan pecahan dalamnya menyerupai busa. Sejarah Jambu Air   Jambu air yakni tanaman buah tropis yang berasal dari daerah Asia Tenggara, banyak ditemukan di Indonesia dan Malaysia. Nama jambu air dipakai unt

Tani Wangsit Sukses - Cara Abnormal Para Petani Kaya Hidup Cerah Sejahtera

Dulu waktu saya masih kuliah, saya begitu 'jijik' (maaf) melihat kegilaan mereka, mual rasanya melihat cara kerja mereka. Bayangkan tiap inci tanah mereka begitu diperhitungkan, begitu berharga. Orang biasa mah buat pagar ya ditanami tumbuhan pagar, bisa pula pakai pagar bambu, pakai kawat berduri atau ditembok sekalian. Namun mereka memagari tanamannya dengan tumbuhan jeruk keprok yang berbuah lebat, dan mempersilahkan kalau ada yang mau. Pencuri mana yang masih tega masuk, lihat ranumnya buah jeruk di pagar? Mereka juga menanam tumbuhan tumpang sari dengan tumbuhan semusim, hasil panennya dibagikan begitu saja ke para tetangga sekitar....... Hidup ini rasanya begitu lezat buat mereka dan memang terbukti lezat kok. Dengan cara asing di atas saja.......kayaknya duduk kasus keamanan kebun yg menjadi 'sumber kejengkelan' kita sudah teratasi.  Yang paling asing lagi ialah memakai modal orang lain: tangan orang lain, tanah orang lain, pikiran orang lain dan tentu saja uang

Manfaat Lengkap Dari Srikaya (Buah, Daun, Biji, Kulit, Kayu Dan Akar)

Halo sobat tani !!  Jumpa lagi dengan Mas Par. Kemarin sore Mas Par dan anak memetik buah srikaya yang tumbuh dalam pot bejana (kata orang ialah tabulapot). Tidak terasa sudah hampir satu tahun pohon srikaya itu Mas Par pelihara dan Alhamdulillah sudah sanggup memetik dan mencicipi manisnya buah srikaya yang katanya teman ialah srikaya australia. Tanaman srikaya ini saya beli dari rekan pecinta tumbuhan buah dalam pot, ia menyampaikan kalau srikaya ini rasanya anggun dan sanggup besar dengan bobot lebih dari 1 kg/ buah. Dan ternyata benar, walaupun belum hingga 1 kg tapi buah pertama dari tumbuhan Mas Par hampir 1 kg beratnya. Gambar : Buah pertama dari tumbuhan srikaya australia milik Mas Par yang ditaman dengan sistem tabulapot. Dan rasanya memang benar-benar anggun sekali dengan aroma wangi khas srikaya. Mas Par makan berlima saja sudah tidak mengecewakan mengenyangkan perut. Setelah Mas Par simpulan menyantap srikaya yang anggun tersebut Mas Par jadi ingin tau bahu-memba